Selasa, 02 Februari 2016

KAWITAN MERGAWE - HANGER JILBAB,RAK JILBAB,GANTUNGAN JILBAB

"Kawitan mergawe" adalah kalimat yang menunjukkan kerja awal ( red; produksi). Sampai bulan Februari 2016 ini, kami tak menyngka,bahwa telah 3 Tahun kami eksis dalam produksi hanger jilbab (red: gantungan jilbab,rak jilbab). Pada awalnya,kami tak mengira keberadaan kami telah berlangsung selama itu. 

Adapun hanger jilbab yang telah kami produksi terdiri dari delapan ( 8 ) jenis yaitu ; 1. Hanger jilbab kawat 2. Hanger jilbab organizer standart 3. Hanger jilbab saku/kantong 4. Hanger Jilbab organizer jumbo Motif (motif garis garis) 5. Hanger Jilbab organizer jumbo karakter ( karakter hello kitty dll ) 6. Hanger Jilbab Ring 7. Hanger Jilbab organizer ring Motif (motif garis garis) 8. Hanger Jilbab organizer ring karakter ( karakter hello kitty dll )

Produksi hanger jilbab yang di lapisi cover spoon bound di wilayah Tulungagung, terbilang kamilah yang memulai. Sampel/contoh barang awalnya saya beli di pasar beringharjo,yogja. Adapun penjualnya bernama pak paijo. Niat awalnya,sebenarnya bukan untuk membeli contoh,namun untuk oleh-oleh(buah tangan) istri di Rumah, dikarenakan merasa kesusahan menata koleksi jilbabnya.

Oleh-oleh itu kemudian saya bawa pulang ke rumah. Namun,dalam perkembanganya,kami berfikir untuk mencoba memproduksinya. Ada beberapa alasan yang mendasar,kami melakukanya. Yakni, untuk mengurangi beban limbah kawat yang selama itu belum ada solusinya, Limbah kawat yang kami maksud adalah sisa potongan yang telah kami gunakan untuk produksi hanger kawat laundry.

Contoh awal yang kami produksi,belum maksimal dan sesuai harapan. Bukan soal kami bisa memproduksi atau tidaknya,namun finsihing selang plastiknya terlalu besar, dan setelah kami tawarkan ke mitra kerja ada kelemahan di bagian kawatnya yang terlalu kecil.


Contoh Hanger jilbab yang pertama kali di coba



Tulisan untuk menghitung biasya produksi... Jika anda di bagian produksi,maka akan seperti ini.


Demi penyempurnaan produk,maka kami tak lelah mencari cara agar produk hanger jilbab lebih sempurna. Dan ide itu kami dapatkan sewaktu melihat pipa plastik yang biasa di pakai di hanger kawat laundry.

Salah satu warna plastik hanger kawat laundry ( hijau,biru dan putih)
Hanger kawat laundry warna hijau

KETEMU !!! akhirnya kami putuskan untuk memakai selang plastik warna hijau. Dengan memakai warna itu,maka fungsi produksi ganda. Bisa untuk produksi hanger kawat laundry juga hanger jilbab. 

team yang hebat mengerjakan hanger jilbab

hanger jilbab setengah proses produksi

hasil jadi hanger jilbab
Tantangan berikutnya adalah membuat covernya agar bisa menjadi unit hanger jilbab organizer. Setelah kami pikirkan mendalam,maka kami memakai cover dari ain spoonbound dan mika plastik ukuran 0.10 S.
kains Spoonbound untuk cover hanger jilbab organizer
plastik mika
Akhirnya, jadilah produk kami tersebut. Dan foto dibawah ini adalah dokumentasi yang pertama kali ambil saat produksi telah jadi
hanger jilbab organizer biasa
hanger jilbab organizer kantong ( saku )
kegiatan kualitas kontrol di bagian produksi hanger jilbab organizer

Kini,kami telah menjalin kerjasama dengan para pemasar offline dan online di berbagai wilayah Indonesia. Memasarkan produk ini menjadi kegiatan bisnis yang menjanjikan untuk para toko,distributor dan ibu rumah tangga. 

Terlebih kini, dengan inovasi baru,tercipta lagi 3 produk menjadi 1 paket(yang kemudian kami sebut 3 in 1-three in one ). Yakni paketan dari rak jilbab,rak tas dan rak sepatu. Kami tidak menyangka respon pelanggan sangat baik. Bisa jadi, kami akan membuat paket pekat lainnya,semisal 4,5,6,7 bahkan 20 in 1. Itu semua tak lain untuk memenuhi harapan anda.